Line-up Pembalap MotoGP 2021 - Danilo Petrucci Punya Rumah Baru, Valentino Rossi Masih Tunggu Waktu

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 28 Juni 2020 | 08:45 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat beraksi selama tes pramusim MotoGP 2020 Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (23/2/2020). (twitter.com/YamahaMotoGP)

BOLASPORT.COM - Harapan pembalap Italia, Danilo Petrucci, untuk tetap bertahan pada ajang balap MotoGP akhirnya terpenuhi setelah tim Tech3 KTM mengontrak dia.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Danilo Petrucci akan membela tim satelit KTM tersebut pada musim depan.

Kedatangan Petrucci ke rumah barunya, Tech3 KTM, tentu mengubah susunan alias line-up pembalap di sana untuk MotoGP 2021.

Miguel Oliveira yang saat ini masih berstatus sebagai pembalap untuk Tech3 KTM dipastikan "naik kelas" ke tim pabrikan KTM.

Pembalap asal Portugal itu akan berpartner dengan Brad Binder di Red Bull KTM hingga akhir tahun 2021, sementara Petrucci bakal bahu-membahu dengan Iker Lecuona.

Baca Juga: Bak Hayati Julukan Anti-Marquez, Fabio Quartararo Enggan Jadi Rekan Setim The Baby Alien

Dengan demikian, sudah ada 12 pembalap yang mengamankan tempat untuk musim kompetisi MotoGP 2021.

Ke-12 rider itu adalah Marc Marquez (Repsol Honda), Maverick Vinales dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP), Jack Miller (Ducati), Alex Rins dan Joan Mir (Suzuki Ecstar), Miguel Oliveira dan Brad Binder (Red Bull KTM), Aleix Espargaro (Aprilia Gresini), Danilo Petrucci dan Iker Lecuona (Tech3 KTM), serta Tito Rabat (Avintia Racing).

Selebihnya, masih menanti tawaran kontrak baru dari tim masing-masing maupun tim kompetitor.

Salah satu saga paling menarik untuk terus diikuti ialah saga Valentino Rossi-Yamaha.