Tak Dipilih Jadi Venue Piala Dunia, Stadion Pakansari Tetap Direnovasi

By Ibnu Shiddiq NF - Minggu, 28 Juni 2020 | 13:45 WIB
Suasana pertandingan PSM Makassar kontra Lalenok United dalam leg kedua play-off Piala AFC 2020 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (29/1/2020). (Bolasport.com/Muhammad Robbani)

BOLASPORT.COM - Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor tetap melanjutkan revonasi, meski tidak dipilih PSSI untuk venue Piala Dunia U-20 2021.

PSSI sebelumnya telah mengumumkan enam stadion yang akan dijadikan tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Keenam stadion tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion I Wayan Dipta Gianyar (Denpasar).

Kepala dinas pemuda dan olahraga (Kadispora) Kabupaten Bogor, Bambang Setiawan menegaskan, hingga kini pihaknya belum menerima surat resmi dari PSSI.

"Yang pertama saya belum dapat informasi secara resmi. Beberapa kali kita juga menerima kunjungan dari FIFA, PSSI. Biasanya, kan ada surat pemberitahuan secara resmi ya," ujarnya dikutip BolaSport.com dari TribunnewsBogor.com.

Baca Juga: Di Persija, Ramdani Lestaluhu Tak Bisa Lupakan Sosok Pelatih Ini

Bambang mengatakan jika Markas Tira Persikabo sejatinya sudah dipersiapkan secara matang guna turut menyukseskan gelaran akbar sepak bola.

"Sebenarnya sudah kita persiapkan semua ya di Pakansari itu sesuai dengan standar FIFA untuk menggelar Piala Dunia," ujarnya.

"Menpora, PSSI, FIFA sudah meninjau langsung ke sini. Bahkan kita mendapatkan dukungan besar dari Bupati Bogor untuk menyukseskan Piala Dunia U-20 2021," ujar Bambang.

Terkait keputusan PSSI, Bambang mengaku tidak kecewa lantaran Stadion Pakansari gagal menjadi saksi sejarah para pesepak bola kelas dunia merumput di lapangan hijau.