PBSI Home Tournament - Alasan Ganda Campuran Tidak Diacak Seperti Ganda Putra

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 28 Juni 2020 | 11:20 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, setelah menjalani semifinal French Open 2019 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Sabtu (26/10/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - PBSI Home Tournament akan dilanjutkan dengan sektor ganda campuran. Kali ini tidak ada pemain yang dipisahkan dari pasangan tetapnya.

PBSI Home Tournament akan kembali dilanjutkan setelah menuntaskan kompetisi di sektor ganda putra pelatnas pada 24-26 Juni silam.

Persaingan antar-pasangan ganda campuran menjadi agenda berikutnya dalam PBSI Home Tournament. Sebanyak 11 pasangan akan tampil pekan depan.

Berbeda dengan para pemain ganda putra, Praveen Jordan dkk. akan tetap tampil bersama pasangan tetapnya dalam PBSI Home Tournament.

Baca Juga: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Diprediksi Jadi Bintang Masa Depan

Kompetisi bakal berjalan lebih maksimal karena setiap pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaik bersama rekan tandingnya masing-masing.

PBSI memiliki alasan khusus untuk tidak melakukan perombakan pemain pada turnamen internal ganda campuran mereka.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, menilai kekuatan di sektor ganda campuran pelatnas merata sehingga semua pasangan memiliki kesempatan.

"Kekuatan di ganda campuran cukup merata, masih banyak kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi," kata Susy, dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Baca Juga: Pahlawan Denmark di Piala Thomas 2016 Pastikan Gantung Raket