Piala Asia U-19 2020 - Begini Kabar Terbaru Timnas U-19 Malaysia, Diundang Turnamen di Prancis

By Metta Rahma Melati - Minggu, 28 Juni 2020 | 14:30 WIB
Skuat timnas U-19 Malaysia saat mencukur Kep. Mariana Utara 10-0 di National Stadium Phnom Penh, Jumat (8/11/2019). (TWITTER.COM/FAM_MALAYSIA)

BOLASPORT.COM - Untuk menghadapi Piala Asia U-19 2020, timnas U-19 Malaysia dihadapkan dengan izin dari klub untuk pemanggilan pemain.

BolaSport.com melansir dari New Straits Times, manajer timnas U-19 Malaysia, Datuk Kamarul Ariffin Shahar berharap klub M-League akan melepaskan pemain untuk pemusatan latihan menjelang Piala Asia U-19 2020.

Piala Asia U-19 2020 akan dihelat di Uzbekistan pada 14-31 Oktober.

Kamaral mengatakan penting untuk memiliki semua pemain di pemusatan latihan untuk mempersiapkan kompetisi.

Kemungkinan beberapa klub M-League mungkin tidak ingin melepaskan pemain untuk pemusatan latihan karena mereka baru saja memulai pelatihan non-kontak.

Baca Juga: Satu Pilar Persib Belum Jadi Pemain Inti, Robert Rene Alberts: Kembangkan Kemampuan Dulu di Liga 2 atau Liga 3

Untuk itu, Kamarul mengungkapkan bahwa FA Malaysia (FAM) tengah bernegosiasi dengan klub terkait karena badan nasional berharap untuk menyelesaikan skuat pemusatan latihan 35 orang pada minggu depan.

"Jika ada masalah, kami akan membahas lebih lanjut untuk situasi yang saling menguntungkan," kata Kamarul.

"Misi setiap pesepakbola adalah mewakili negara. Jika pemain hanya bermain untuk feeder clubs, akan lebih baik bagi mereka menghadiri kamp.

"Itu akan lebih jauh bermakna. Lebih jauh, Puala Asia U-19 adalah kualifikasi untuk Piala Dunia U-20," ujarnya.