September, FIFA Bakal Pantau Langsung Stadion Piala Dunia U-20 2021

By Wila Wildayanti - Minggu, 28 Juni 2020 | 16:30 WIB
Logo yang digunakan PSSI dalam bidding Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia (DOK.PSSI)

BOLASPORT.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan Federasi Sepak Bola Interternasional (FIFA) bakal datang pada September untuk memantau langsung stadion untuk Piala Dunia U-20 2021.

Indonesia saat ini tengah mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang bakal digelar pada 20 Mei-12 Juli 2021.

Dengan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 itu, tentu saja PSSI sebagai federasi sepak bola Indonesia terus berkomunikasi dengan FIFA terkait dengan hal-hal yang perlu disiapkan tuan rumah.

Salah satunya soal stadion yang bakal digunakan pada Piala Dunia U-20, sebab sampai saat ini PSSI baru merekomendasikan enam stadion saja.

Baca Juga: Meski Sudah Hengkang, Nyatanya Eks Borneo Ini Masih Pegang Rekor

Namun, FIFA belum bisa memutuskan, apa nantinya stadion yang direkomendasikan oleh PSSI akan disetujui dan sudah berstandar internasional.

Seperti diketahui, FIFA sudah dua kali menjadwalkan kunjungan ke Indonesia untuk memantau langsung stadion yang bakal digunakan di Piala Dunia U-20.

Kunjungan yang dijadwalkan pada Maret dan Mei itu gagal terkait adanya pandemi virus corona (Covid-19) yang terjadi diseluruh belahan dunia.

Akhirnya FIFA pun saat ini menjadwalkan ulang kunjungan ke Indonesia untuk bisa memantau langsung stadionnya.