Eks Persib Bicara soal Regulasi Pemain U-20 yang Bakal Diterapkan di Liga 1 2020

By Wila Wildayanti - Minggu, 28 Juni 2020 | 18:30 WIB
Bek Bhayangkara FC, Achmad Jufriyanto, ketika laga Bhayangkara FC melawan Persija Jakarta di Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan (14/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Mantan pemain Persib Bandung yang saat ini memperkuat Bhayangkara FC, Achmad Jufriyanto, menilai adanya regulasi baru pemain U-20 di Liga 1 adalah sebuah kesempatan bagi pemain muda untuk membuktikan diri.

Pemain yang memperkuat Persib Bandung pada musim 2017-2018 itu menyambut positif bahwa kompetisi Liga 1 bakal kembali digelar pada September-Oktober mendatang.

Setelah Liga 1 dihentikan hingga saat ini, bek yang pernah menjadi andalan Persib Bandung itu masih menjalani latihan mandiri untuk tetap menjaga kebugaran tubuh.

Kompetisi Liga 1 2020 akan dilanjutkan di tengah pandemi virus corona (COVID-19) sehingga tentu saja ada beberapa penyesuaian yang bakal dilakukan oleh PSSI dan operator kompetisi.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Diminta Bertahan di Yamaha Ketimbang ke Ducati

Beberapa wacana regulasi baru yang bakal diterapkan untuk lanjutan kompetisi Liga 1 2020 pun muncul ke permukaan.

Dari wacana tak ada degradasi atau promosi hingga aturan mengenai kewajiban memainkan pemain muda.

Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) menyarankan agar regulasi pemain U-20 digunakan pada Liga 1 2020.

Hal tersebut untuk mendukung kubutuhan timnas Indonesia yang bakal berlaga di Piala Dunia U-20 2021 di mana Indonesia menjadi tuan rumah.