Meski Belum Jadi Nomor 1, Pebulu Tangkis Thailand Ini Punya Gelar dari 3 Nomor Berbeda

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 29 Juni 2020 | 07:05 WIB
Sapsiree Taerattanachai di Badminton Asia Mixed Tim Championship 2017

BOLASPORT.COM - Sapsiree Taerattanachai saat ini lebih dikenal sebagai pebulu tangkis spesialis ganda yang menjadi andalan Thailand.

Selain turun pada nomor ganda putri bersama Puttita Supajirakul, Sapsiree Taerattanachai juga tercatat bermain pada nomor ganda campuran bersama Dechapol Puavaranukroh.

Saat ini, duet Taerattanachai/Supajirakul berada di peringkat ke-20 dunia, sedangkan kerja samanya dengan Puavaranukroh telah menempatkan mereka ke posisi ke-3 dunia.

Berbagai gelar juara pun sudah berhasil diraih Taerattanachai bersama kedua pasangannya tersebut.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Buat Pebulu Tangkis Malaysia Ini Kecewa Berat

Bahkan, pasangan Puavaranukroh/Taerattanachai nyaris naik ke podium kampiun All England Open 2020 setelah mampu mencapai babak final.

Namun, langkah mereka menuju podium tertinggi kandas setelah dikalahkan wakil Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Kendati lebih populer sebagai pemain ganda, Sapsiree Taerattanachai sebetulnya memulai karier bulu tangkisnya pada nomor yang lain.

Jauh sebelum memutuskan untuk fokus bermain pada sektor ganda, atlet kelahiran Udon Thani, Thailand, 28 tahun lalu itu, pernah mencatat prestasi pada nomor tunggal putri.

Baca Juga: Kento Momota Sebut Penglihatannya Sudah Membaik Usai Operasi