Malangnya Andrea Dovizioso, Cedera Saat MotoGP Tinggal Sebentar Lagi

By Agung Kurniawan - Senin, 29 Juni 2020 | 07:38 WIB
Pembalap tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. (TWITTER.COM/ANDREADOVIZIOSO)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengalami nasib nahas karena cedera ketika MotoGP 2020 tingga tiga pekan lagi.

Andrea Dovizioso mengalami nasib kurang menyenangkan ketika mengikuti balap motocross pada Minggu (28/6/2020) di Faenza, Italia.

Kecelakaan serius membuat Andrea Dovizioso mengalami dislokasi bahu. Dia langsung dibawa ke rumah sakit guna mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Kejadian yang dialami Andrea Dovizoso tersebut tentu membuat Ducati khawatir lantaran kurang dari satu bulan mereka akan menjalani balapan perdana MotoGP 2020.

Baca Juga: Berbeda dengan Andrea Dovizioso, Valentino Rossi Dinilai Takut Pensiun

Tanggal 19 Juli 2020, pembalap MotoGP akan mengaspal untuk pertama kalinya di Sirkuit Jerez, Spanyol, setelah sekian lama menepi karena pandemi virus corona.

Meski demikian, Andrea Dovizioso tampaknya akan turut serta dalam balapan tersebut setelah manajernya, Simone Battistella, memberikan sebuah konfirmasi.

Simone Battistella menjamin bahwa rider berjuluk DesmoDovi itu akan kembali berlatih dalam beberapa hari mendatang.

"Dalam beberapa hari mendatang Andrea Dovizioso akan berlatih kembali. Dia akan siap untuk balapan perdana di Jerez," kata Battistella, dilansir BolaSport.com dari PaddockGP.

Baca Juga: Andrea Dovizioso Masih Bungkam Soal Masa Depannya di Ducati Usai 2020