Tak Ada Degradasi Dilanjutan Liga 1, Begini Pertimbangan PSSI

By Wila Wildayanti - Senin, 29 Juni 2020 | 14:15 WIB
Logo PSSI.

BOLASPORT.COM - Kembali bergulirnya Liga 1 pada Oktober 2020 dengan beberapa pertimbangan yang dilakukan PSSI salah satunya tidak adanya degradasi musim ini.

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sebelumnya dihentikan terkait adanya pandemi virus corona (Covid-19) yang menyerang seluruh dunia.

Namun, akhirnya PSSI memutuskan Liga 1 hingga Liga 3 rencananya bakal digelar kembali dibulan yang sama, yakni Oktober mendatang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Keputusan lanjutan kompetisi langsung disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melalui Surat Keputusan SKEP/53/VI/2020.

Baca Juga: Rindu Sepak Bola, Striker Persib Wander Luiz Lakukan Ini di Brasil

Dengan ditetapkannya kompetisi, tentu saja dibarengi dengan beberapa regulasi baru yang bakal di terapkan selama Liga 1 berlangsung.

Dari regulasi yang mana klub diwajibkan memainkan pemain U-20, hingga aturan baru tak ada promosi dan degradasi.

Mochamad Iriawan, mengungkapkan bahwa pertimbangan tidak adanya degradasi pada musim ini setelah melakukan diskusi panjang dengan klub-klub.

“Jadi begini. Sekarang kan ada 18 ya. Kalau nanti kami berhitung yang terjelek dan beberapa pertimbangan. Kalau satu klub terpapar virus corona, kan otomatis akan berhenti untuk rapid test dan segala macam. Itu akan jadi masalah,” kata Mochamad Iriawan saat ditemui setelah konferensi pers kelanjutan kompetisi yang turut dihadiri BolaSport.com.