Jadwal Lanjutan Liga 1 Berlangsung Padat, PSSI Harap PT LIB Gerak Cepat

By Wila Wildayanti - Senin, 29 Juni 2020 | 15:15 WIB
Ilustrasi berita Liga 1 2020. (NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap PT Liga Indonesia Baru (LIB) langsung bergerak cepat menyusun jadwal Liga 1 yang bakal berlangsung padat.

Dalam konferensi pers, Minggu (28/6/2020) malam, Ketum PSSI berharap Liga 1 bisa mulai pada awal Oktober mendatang dan berakhir awal tahun 2021.

Pria kelahiran Jakarta, 31 Maret 1962 ini juga mengungkapkan target PSSI mengenai kapan Liga 1 musim 2020 harus berakhir.

Harapan Ketua Umum PSSI, untuk kompetisi Liga 1 bisa berakhir awal tahun 2021.

Baca Juga: SAH! Liverpool Angkat Trofi Liga Inggris pada 18 Juli 2020

"Yang pasti ini berganti tahun ya, kira-kira bergeser kepada awal tahun depan karena tidak mungkin cuma hanya beberapa bulan,” kata Mochamad Iriawan dalam konferensi pers yang turut dihadiri BoaSport.com.

“Kalau kita mulai tanggal 1 Oktober, tahun ini hanya tiga bulan, Oktober, November, Desember, berarti ada loncatan bulan berikutnya di 2021 ya," ucapnya.

Oleh karena itu, PSSI meminta PT LIB untuk segera bergerak dengan cepat, apalagi kompetisi Liga 1 juga baru dimulai selama tiga pekan dan Ketua Umum berharap bisa berakhir sebelum Maret.

Sehingga, apabila kompetisi berakhir sebelum Maret, maka Liga 1 musim ini akan berjalan lima bulan saja. Itu artinya, bakal ada pemadatan jadwal.