Liga 1 dan Liga 2 akan Mulai Kembali, PT LIB Masih Pusing Soal Kontak Fisik

By Hugo Hardianto Wijaya - Senin, 29 Juni 2020 | 18:35 WIB
Hal unik terjadi ketika para pemain Persija Jakarta dan Bhayangkara FC melakukan jabatan tangan dengan sikut tangan karena mengantisipasi penyebaran virus Corona di Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan (14/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita, mengaku pihaknya masih memikirkan persoalan kontak fisik dalam pertandingan sepak bola.

Virus corona diketahui dapat menular melalui droplet atau air liur yang keluar dari mulut pasien yang positif mengidap COVID-19.

Dengan begitu, mencuci tangan, mengenakan masker, dan mengurangi kontak fisik menjadi cara utama agar seseorang tidak tertular virus corona.

Akan tetapi, cara tersebut akan sulit dipraktikkan dalam kegiatan olahraga, terutama yang tidak bisa menghindari kontak fisik seperti sepak bola.

Baca Juga: Xavi Hernandez Siap Jadi Pelatih Barcelona setelah Pemilihan Presiden Klub

Permasalahan tersebutlah yang masih memenuhi pikiran Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita.

Seperti diketahui, PSSI dan PT LIB telah resmi memutuskan untuk melanjutkan kembali seluruh kompetisi sepak bola di Indonesia yang sempat tertunda akibat COVID-19.

PSSI juga sudah mengumumkan bahwa Liga 1 dan Liga 2 2020 akan kembali bergulir pada Oktober mendatang.

Dalam pelaksanaannya, kedua kompetisi tersebut akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Rahasia Winger Persija Novri Setiawan Punya Kecepatan Tinggi