PSSI Tegaskan 6 Stadion Piala Dunia U-20 2021 Tetap FIFA yang Tentukan

By Wila Wildayanti - Senin, 29 Juni 2020 | 21:30 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berkunjung ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2020). (MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menegaskan bahwa keputusan akhir soal stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 2021 sepenuhnya ada di tangan FIFA.

Untuk menghadapi ajang Piala Dunia U-20 2021, Indonesia memang tengah disibukkan dengan berbagai persiapan, salah satunya mengenai stadion.

PSSI belum lama ini memang telah memilih enam stadion yang akan menjadi venue Piala Dunia U-20 2021.

Stadion yang diajukan ke Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta Pusat; Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang; Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung; Stadion Manahan, Solo; Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya; dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Baca Juga: 3 Pelatih Semifinalis Piala FA Berbagi Satu Kesamaan Sejarah

Enam stadion itu dipilih PSSI setelah melewati beberapa seleksi terhadap stadion yang ada di Indonesia.

Sebelumnya ada 11 stadion yang dipertimbangkan PSSI, tetapi akhirnya enam stadion tersebut yang masuk dalam pilihan mereka untuk diajukan ke FIFA.

Menurut Mochamad Iriawan, pemilihan stadion juga didaasari alasan yang kuat, seperti pengalaman menyelenggarakan kompetisi internasional hingga fasilitas bagus yang dimiliki stadion tersebut.

“Kami sudah kirimkan surat dari Pak Sekjen dengan tembusannya ke Kemenpora. Keputusan akhir tetap FIFA yang menentukan. Pemerintah tinggal diberitahu saja karena sampai sekarang sudah diberikan di sana,” kata Mochamad Iriawan saat ditemui setelah konferensi pers yang turut dihadiri BolaSport.com pada Minggu (28/6/2020).