Izinkan Pakai GBLA, Pemkot Bandung Minta Persib Latihan Tertutup

By Hugo Hardianto Wijaya - Rabu, 1 Juli 2020 | 17:15 WIB
Sesi latihan Persib Bandung dalam persiapan menyambut kompetisi Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, 25 Januari 2020. (PERSIB.CO.ID)

BOLASPORT.COM - Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, mengingatkan Persib Bandung untuk menggelar latihan secara tertutup dan menerapkan protokol kesehatan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah mengizinkan Persib Bandung untuk kembali berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Izin itu disampaikan secara langsung oleh Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, ketika mengunjungi Stadion GBLA pada Rabu (1/7/2020).

Kedatangan Yana bertujuan untuk meninjau kesiapan Stadion GBLA sebelum kembali difungsikan untuk menggelar kegiatan sepak bola.

Baca Juga: Alasan Idola Mike Tyson Sebut Tyson Fury sebagai Petinju Kelas Berat Terbaik

Menurut Yana, Pemkot Bandung sebagai pengelola akan langsung memberikan izin ketika Persib ingin menggelar latihan di stadion berkapasitas 38.000 kursi itu.

Manajemen Maung Bandung hanya perlu untuk mengajukan surat permohonan sebelum menggunakan stadion.

"Saya minta, kalaupun Persib mengajukan dulu surat permohonan ke dispora nanti, dispora yang mengizinkanlah," kata Yana dilansir Bolasport.com dari Kompas.

"Makanya, sekarang tergantung dari pihak Persib, selaku calon pengguna. Lebih cepat ya lebih baik," tambahnya.

Baca Juga: Setelah Juarai Bundesliga, Kini Bayern Muenchen Incar Liga Champions