Dua Alasan PSSI Belum Bisa Gelar TC Timnas U-19 Indonesia di Korsel

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 2 Juli 2020 | 21:30 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan pemaparan mengenai kelanjutan Liga 1 2020 dan perkembangan timnas Indonesia (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan dua alasan utama mengapa pihaknya tidak memberikan izin timnas U-19 Indonesia melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan.

Kata Iwan Bule sapaan akrab Mochamad Iriawan, ia bukan tidak mengizinkan, tetapi para pemain timnas U-19 Indonesia belum dikerucutkan menjadi 23 nama.

Sebelumnya manajer dan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ingin membawa 44 pemain timnas U-19 Indonesia mengikuti TC di Korea Selatan.

Alasan utama Shin Tae-yong karena pandemi Covid-19 di Indonesia belum melandai.

Namun keinginan Shin Tae-yong tidak direstui oleh PSSI.

PSSI menginginkan Shin Tae-yong untuk datang ke Tanah Air dan melakukan pemusatan latihan tim Merah Putih di Indonesia.

"Pertama saya bukan tidak memberikan timnas U-19 Indonesia berangkat ke Korea Selatan karena ini masih 44 pemain dan belum dikerucutkan oleh Shin Tae-yong menjadi 23 atau 26 nama," kata Iwan Bule saat berkunjung ke Menara Kompas Gramedia, Jakarta Pusat, Kamis (2/7/2020).

Baca Juga: Jelang Man City Vs Liverpool, Pep Guardiola Kenang Makan Malam dengan Juergen Klopp

Alasan kedua, Iwan Bule mengatakan ia sempat berkomunikasi dengan Kedutaan Indonesia di Korea Selatan untuk menanyakan Covid-19 di sana.