Shin Tae-yong Tetap Pimpin Langsung Latihan Virtual Timnas U-19 Indonesia

By Wila Wildayanti - Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:45 WIB
Shin Tae-yong saat menghadiri latihan perdana timnas Indoensia di pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020). (MOCHAMAD HARY/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Asisten pelatih timnas U-19, Nova Arianto, mengatakan belum tau kapan Shin Tae-yong datang ke Tanah Air, tetapi sampai saat ini pelatih asal Korea Selatan itu tetap memimpin latihan virtual.

Seperti diketahui, timnas U-19 Indonesia telah menjalani Pemusatan Latihan (TC) virtual sejak 14 Mei lalu dengan dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong memimpin latihan timnas U-19 Indonesia dari Korea Selatan.

Tetapi belum lama ini PSSI meminta agar manajer timnas, Shin Tae-yong segera datang dengan mempersiapkan timnas Indonesia dari segala strata.

Baca Juga: PSSI Beberkan Alasan Minta Shin Tae-yong Datang ke Indonesia Lebih Dulu

Seperti diketahui, Shin Tae-yong memimpin tiga strata timnas Indonesia, yakni U-19, U-23, dan timnas senior.

Pelatih berusia 52 tahun itu telah memberikan roadmap dari timnas U-19 Indonesia kepada PSSI, tetapi untuk senior masih ditunggu, dan Shin juga diharapkan datang pada minggu kedua Juli ini.

Mengenai hal itu, Nova Arianto mengatakan bahwa sampai saat ini ia belum menerima informasi apapun terkait hal tersebut.

"Sampai saat ini saya belum dapat kabar Shin Tae-yong kembali ke Indonesia. Mungkin itu bisa ditanyakan ke PSSI," kata Nova Arianto kepada wartawan.