Manajer Akui Andrea Dovizioso Bisa Jadi Pengangguran pada MotoGP 2021

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 5 Juli 2020 | 17:40 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso di podium balapan MotoGP Jepang 2019 di Twin Ring Motegi, Minggu (20/10/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Manajer Andrea Dovizioso, Simone Battistela, mengakui kliennya bisa menjadi pengangguran pada musim kompetisi MotoGP 2021.

Dilansir BolaSport.com dari Motorsport.com, Andrea Dovizioso saat ini tengah memikirkan sabbatical alias cuti panjang pada tahun depan andai proses negosiasi perpanjangan kontraknya dengan Ducati tak mencapai kata sepakat.

Pembicaraan mengenai kontrak baru setelah musim 2020 di antara Ducati dan Dovizioso memang sudah berlarut-larut, tetapi kedua belah pihak tak kunjung menemui kesepakatan.

Pada satu sisi, Ducati ingin menegosiasikan kembali durasi kontrak dan nominal gaji yang didapat Dovizioso berikutnya.

Kebijakan itu tak lepas dari pandemi virus Corona alias Covid-19 yang membuat kondisi finansial tim pabrikan asal Italia tersebut jadi tidak pasti.

Baca Juga: Lin Dan Pensiun, Lee Chong Wei Kenang Persahabatan dan Rivalitasnya dengan Super Dan

"Ini adalah opsi yang kami hargai. Jika kondisinya tidak ketemu, dia (Dovizioso) memilih untuk tidak melanjutkan," ucap Battistela mengenai rencana sabbatical kliennya.

"Andrea bukannya memikirkan soal pensiun, dia masih merasa kuat dan baik. Dia ada di kondisi terbaik dan tidak memikirkan untuk pergi."

"Memang benar, saat Anda tidak tertarik dengan proyek yang ditawarkan, Anda tidak akan tertarik untuk menerima. Anda akan bersedia menunggu sampai hal itu (tawaran yang sesuai) datang."

"Namun, ini tidak berarti dia akan pensiun. Ini berarti dia tidak akan memiliki tim balap dan dia akan menanti proyek untuk datang," kata Battistela lagi.