Bos MotoGP Siap Bantu Cal Crutchlow Setelah Terancam Jadi 'Tumbal' Adik Marc Marquez

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 6 Juli 2020 | 20:57 WIB
Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, berpose menjelang tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, 21 Februari 2020. (TWITTER.COM/LCR_TEAM)

BOLASPORT.COM - CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, siap membantu Cal Crutchlow menemukan tim baru setelah terancam terdepak dari LCR Honda.

Cal Crutchlow menjadi korban dari rencana kepindahan pembalap Red Bull KTM, Pol Espargaro, ke Repsol Honda pada bursa pembalap MotoGP.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Pol Espargaro bakal menggantikan Alex Marquez untuk menjadi rekan setim Marc Marquez pada MotoGP 2021.

Didepak dari tim sebelum melakoni balapan debut di MotoGP tentu saja bukan hal yang menyenangkan bagi Alex Marquez.

Baca Juga: 1 Kalimat Rival soal Valentino Rossi Setelah Dikutuk dan Dihalangi Hingga Tak Pernah Menang

Honda kabarnya telah menyediakan tempat pengganti bagi Alex Marquez demi menjaga relasi mereka dengan sang pembalap andalan, Marc Marquez.

Alex Marquez bakal tampil bersama tim satelit LCR Honda. Dukungan setara pembalap tim pabrikan juga diyakini akan diterima adik Marc Marquez itu.

Cal Crutchlow berada di posisi yang tidak lebih diuntungkan ketimbang rekan setimnya, Takaaki Nakagami. Padahal, Cructhlow memiliki nilai penting bagi MotoGP.

Crutchlow saat ini menjadi satu-satunya pembalap asal Inggris di MotoGP. Kehadirannya menjadi alat MotoGP untuk menjaga pasar mereka di Negeri Ratu Elizabeth.

Baca Juga: Setelah Valentino Rossi, Pembalap Tim Satelit Susah Jadi Juara MotoGP