Bermain Menyerang, Alasan Real Madrid Kerap Dapat Hadiah Penalti

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Selasa, 7 Juli 2020 | 01:00 WIB
Proses terjadinya gol kapten Real Madrid, Sergio Ramos lewat titik putih ke gawang Athletic Bilbao pada laga pekan ke-34 Liga Spanyol, Minggu (5/7/2020). (TWITTER.COM/CHAMPIONSLEAGUE)

BOLASPORT.COM - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mempunyai pandangan berbeda soal pemberian hadiah penalti yang kerap di terima oleh rival sekota mereka, Real Madrid.

Bek Barcelona, Gerard Pique, dan presiden klub, Josep Maria Bartomeu, belakangan kerap mencibir Real Madrid yang diuntungkan oleh keputusan wasit.

Terbaru, pemain Athletic Bilbao, Iker Muniain, mengkritik kinerja wasit akibat standar ganda yang diterapkan oleh sang pengadil lapangan.

Pasalnya, tim Iker Muniain, Athletic Bilbao, baru saja takluk 0-1 dari Real Madrid lewat sepakan penalti Sergio Ramos.

Baca Juga: N'Golo Kante Cedera, Jorginho Kembali ke Skuad Utama

Muniain tidak terima lantaran tendangan penalti karena Ramos muncul untuk menginjak kaki Raul Garcia dari bola atau untuk insiden lain yang melibatkan kapten Madrid dan Dani Garcia.

Penalti yang diperoleh Los Blancos pada laga kontra Athletic Bilbao adalah penalti kesembilan di Liga Spanyol musim 2019-2020.

Jumlah penalti Madrid pun jadi sorotan banyak pihak, yang menilai mendapatkan bantuan dari VAR (Video Assistant Referee).

Ketika banyak kritikan diarahkan kepada Madrid soal penalti, pendapat berbeda justru dilontarkan oleh pelatih tim sekota mereka, Diego Simeone.

Baca Juga: Komentar Jose Mourinho soal Postingan Arsenal yang Mengejek Tottenham