Penyerang Timnas U-16 Indonesia Marselino Ferdinan Ingin Seperti Makan Konate

By Wila Wildayanti - Kamis, 9 Juli 2020 | 22:10 WIB
Pemain timnas U-16 Indonesia, Marselino Ferdinan (kiri), dijegal pemain Brunei Darussalam pada matchday ketiga Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (20/9/2019). (NAUFAL LAUDZA/PSSI)

BOLASPORT.COM - Penyerang timnas U-16 Indonesia, Marselino Ferdinan mengaku ingin bisa lincah seperti seniornya di Persebaya Surabaya, Makan Konate.

Pemain Persebaya Surabaya U-16 itu kembali dipanggil mengikut pemusatan latihan alias training camp (TC) timnas U-16 Indonesia yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Sebelum menjalani latihan di lapangan terbuka, Marselino Ferdinan juga telah menjalani latihan secara virtual bersama timnas U-16 Indonesia.

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti masih memberi program latihan saat para pemain dipulangkan ke daerah masing-masing pada Maret lalu.

Baca Juga: Terapkan Protokol dengan Ketat, Pemain Tira Persikabo Berlatih Terpisah

Seperti diketahui, sebelumnya timnas U-16 Indonesia telah menjalani TC pada awal Februari, tetapi pada pertengahan Maret pemain dipulangkan terkait adanya pandemi virus corona (Covid-19).

Marselino Ferdinan mengaku masih menjalani latihan rutin dengan intensitas cukup tinggi dengan fisioterapis Persebaya.

Meski telah mendapatkan menu latihan dari pelatih timnas, tetapi ia mengaku masih menambah porsi latihan bersama sang kakak, Oktafianus Fernando dan fisioterapi Persebaya, Angga Samudra.

"Puji Tuhan, kondisi saya baik-baik saja. saya selalu jaga kondisi. Biasanya latihan bareng mas Ofan (Oktafianus Fernando). Di gym sama halaman rumah. Ya terasa kurang sebenarnya karena tidak bisa merasakan lapangan rumput," kata Marselino Ferdinan kepada wartawan.