VIDEO - Petarung UFC Telanjang Bulat Demi Lolos Sesi Timbang Badan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 11 Juli 2020 | 16:40 WIB
Petarung kelas welter, Jorge Masvidal, melepas seluruh pakaiannya ketika melakukan sesi timbang badan menjelang UFC 251 di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Jumat (10/7/2020). (YOUTUBE.COM/MMAFIGHTING)

BOLASPORT.COM - Petarung kelas welter, Jorge Masvidal, harus bekerja ekstra keras untuk lolos sesi timbang badan. Segala cara pun dilakukannya.

Jorge Masvidal akan menghadapi pertandingan penting dalam kariernya di MMA setelah ditunjuk sebagai lawan tanding juara kelas welter UFC, Kamaru Usman.

Jorge Masvidal dan Kamaru Usman akan bertanding pada pertandingan utama UFC 251 yang berlangsung di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (12/7/2020) pagi WIB.

Ini akan menjadi pertandingan perebutan gelar juara yang pertama bagi Masvidal setelah melakoni 48 pertandingan di semua ajang MMA.

Baca Juga: Jika Kalahkan Kamaru Usman di UFC 251, Jorge Masvidal Bisa Hadapi Conor McGregor

Tidak heran jika Masvidal mau melakukan apa saja demi bisa menghadapi Usman, termasuk menjalani diet ketat untuk memenuhi batas berat badan.

Sekadar informasi, Masvidal merupakan petarung pengganti di UFC 251 setelah calon lawan Usman, Gibert Burns, mundur akibat terjangkit Covid-19.

Masvidal mengaku dirinya hanya memiliki waktu enam hari untuk menurun bobot tubuhnya hingga mencapai batas kelas welter yaitu 170 pound (77 kilogram).

"Ketika mereka meresmikan pertandingannya, berat saya 191 pound (86 kg)," kata Masvidal kepada ESPN, seperti dilansir BolaSport.com dari Sport Bible.

Baca Juga: Jadwal UFC 251 - Duel Jorge Masvidal Vs Kamaru Usman untuk Gelar Juara