Petarung ini Termotivasi Bikin Khabib Nurmagomedov Cicipi Kekalahan

By Muhamad Husein - Sabtu, 11 Juli 2020 | 17:25 WIB
Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, saat mengikuti konferensi pers UFC 249. (INSTAGRAM.COM/KHABIB_NURMAGOMEDOV)

BOLASPORT.COM - Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, adalah salah satu bintang yang berhasil meraih 28 kemenangan tanpa pernah merasakan kekalahan.

Berkat rapor ini, Khabib Nurmagomedov pun sukses mempertahankan gelar juara kelas ringan miliknya.

Sejarah mencatat, Nurmagomedov pertama kali mendapatkan sabuk tersebut pada April 2018, setelah mengalahkan Al Laquinta.

Dia lalu menjaga status kepemilikan atas sabuk itu atas dua petarung lainnya yakni Conor McGregor dan Dustin Poirier.

Sebagai salah satu penantang yang pernah berduel dan takluk, Dustin Poirer rupanya tertarik untuk kembali menghadapi Nurmagomedov.

Baca Juga: Bos Red Bull Racing Akui Timnya Tutup Pintu untuk Sebastian Vettel

Poirier mengaku ingin membuat sejarah baru dengan menumbangkan petarung berjulukan The Eagle itu.

"Jika bisa membuat peninggalansaya ingin mengalahkan Khabib. Tidak ada yang pernah bisa mengalahkan dia," kata Poirier kepada MMAJunkie.com, dilansir BolaSport.com dari Apmma.net.

"Tidak ada yang pernah berhasil menumbangkannya, saya ingin menjadi yang pertama. Ini akan menjadi sejarah, ini akan menjadi legenda," ucap dia lagi.

Lebih lanjut, Dustin Poirier mengatakan bahwa motivasinya untuk kembali berduel dengan Khabib Nurmagomedov bukan semata balas dendam, tetapi ingin maju.