Bukan Juergen Klopp, Ini Pelatih Terbaik Liga Inggris Musim 2019-2020

By Adi Nugroho - Senin, 13 Juli 2020 | 12:45 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp (kanan) dan juru taktik Sheffield United, Chris Wilder (kiri). (TWITTER.COM/THEANDFIELDBUZZ)

BOLASPORT.COM - Juru taktik Liverpool, Juergen Klopp, dinilai kurang layak untuk meraih gelar pelatih terbaik Liga Inggris musim ini oleh eks The Reds, Jamie Redknapp.

Juergen Klopp adalah salah satu kandidat kuat peraih penghargaan Premier League Manager of the Season atau pelatih terbaik Liga Inggris musim 2019-2020.

Hal tersebut dikarenakan Klopp telah membawa tim yang ia latih, Liverpool, meraih gelar juara liga musim ini.

Klopp bahkan bisa dikatakan sudah 99% akan mendapat gelar tersebut jika melihat pemenang pada musim-musim sebelumnya adalah yang timnya menjadi juara.

Baca Juga: Nasib Valentino Rossi di Petronas Yamaha Akan Ditentukan Hari Ini?

Kendati demikian, masih ada sosok lain yang layak mendapatkan penghargaan pelatih terbaik musim ini daripada Klopp, yakni juru taktik Sheffield United, Chris Wilder.

Hal tersebut diungkapkan oleh mantan pemain Liverpool yang kini bekerja sebagai seorang pakar sepak bola, Jamie Redknapp.

Redknapp merasa Wilder telah berhasil mengangkat Sheffield dari tim promosi yang sempat kesulitan di awal musim menjadi tim yang mampu bersaing di papan atas.

Baca Juga: Andai Dilatih Mourinho Sejak Awal, Spurs Ada di Empat Besar Sekarang

Oleh sebab itu, Redknapp merasa Wilder lebih layak untuk memperoleh penghargaan pelatih terbaik musim ini daripada Klopp.