Beri Sindiran Keras, Bonek Sebut PSSI Abaikan Peraturan Pemerintah

By Hugo Hardianto Wijaya - Senin, 13 Juli 2020 | 13:00 WIB
Pemain Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando, saat merayakan gelar juara Piala Gubernur Jatim 2020 di tengah kerumunan suporter Persebaya, Bonek, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020). (SURYA/SUGIHARTO)

BOLASPORT.COM - Pentolan Bonek, Husain Ghozali, menilai PSSI telah mengabaikan peraturan dari pemerintah terkait pandemi Covid-19.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah resmi mengeluarkan surat resmi bernomor 244/LIB-COR?VII/2020 untuk menindaklanjuti surat keputusan PSSI bernomor SKEP/053/VI/2020.

Surat dari PT LIB itu berisi keputusan untuk melanjutkan kompetisi pada 1 Oktober 2020.

Kompetisi masih tetap menggunakan format kandang tandang, hanya saja seluruh pertandingan rencananya akan dipusatkan di Pulau Jawa.

Baca Juga: Andai Dilatih Mourinho Sejak Awal, Spurs Ada di Empat Besar Sekarang

Keputusan untuk melanjutkan liga ternyata tidak sepenuhnya didukung oleh insan sepak bola nasional.

Penolakan paling kencang datang dari basis suporter Persebaya Surabaya, Bonek, yang menolak melanjutkan kompetisi di tengah pandemi Covid-19.

"Kami Bonek, terutama Green Nord jelas menolak untuk dilanjutkan karena pandemi ini masih sangat masif," kata Husain Ghozali, Koordinator tribun Green Nord 27 (GN), seperti dilansir Bolasport.com dari Surya.

"Masih sangat tinggi kurva kasusnya dan menghawatirkan. Harapan saya ditinjau ulang (keputusan melanjutkan liga)," ujarnya pada Minggu (12/7/2020).

Baca Juga: Nasib Valentino Rossi di Petronas Yamaha Akan Ditentukan Hari Ini?