Timnas U-20 Indonesia Jangan Pakai Pemain Naturalisasi di Piala Dunia

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 13 Juli 2020 | 18:45 WIB
Skuat timnas U-19 Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya saat menghadapi Hong Kong pada laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya, Kompeks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019), (GARRY LOTULUNG/KOMPAS.COM)

BOLASPORT.COM - Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto, angkat bicara terkait rencana PSSI mencari peman naturalisasi atau keturunan di belahan dunia untuk membela timnas U-20 Indonesia di Piala Dunia U-20 2021.

Menurut Charis Yulianto, PSSI tidak perlu melakukan itu walaupun tujuannya cukup baik agar timnas U-20 Indonesia bisa berprestasi.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menargetkan timnas U-20 Indonesia lolos dari babak penyisihan grup pada Piala Dunia U-20 2021.

PSSI tengah mencari pemain muda keturunan Indonesia berkualitas untuk bisa mengikuti pemusatan latihan timnas U-20 Indonesia.

Beberapa nama pun muncul di sosial media walaupun PSSI sejatinya belum mengumumkan pemain-pemain naturalisasi itu.

Kata Charis Yulianto, seharusnya PSSI bisa memaksimalkan kemampuan yang dimiliki para pemain muda Indonesia saat ini.

Baca Juga: Martial Prediksi Man United Bisa Juara Liga Inggris Musim Depan

"Saya pikir jangan ya untuk naturalisasi. Banyak pemain muda U-19 terutama di posisi belakang yang bagus-bagus," kata Charis Yulianto kepada BolaSport.com.

"Tetapi itu semua hak dan kewenangan pelatih," ucapnya menambahkan.