Petronas Yamaha SRT Resmikan Franco Morbidelli untuk MotoGP 2021, Valentino Rossi Kapan?

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 13 Juli 2020 | 15:29 WIB
Franco Morbidelli dipastikan akan tetap membela Petronas Yamaha SRT di MotoGP pada musim 2021 dan 2022. (TWITTER.COM/SEPANGRACING)

BOLASPORT.COM - Petronas Yamaha SRT meresmikan perpanjangan kontrak bagi Franco Morbidelli untuk MotoGP musim 2021 dan 2022.

Franco Morbidelli akhirnya mendapatkan kepastian perihal masa depannya di MotoGP setelah mendapatkan perpanjangan kontrak dari Petronas Yamaha SRT.

Bertahannya Franco Morbidelli di Petronas Yamaha SRT telah diumumkan secara resmi pada Senin (13/7/2020). Morbidelli akan menerima kontrak berdurasi dua tahun.

Kabar bertahannya Morbidelli di Petronas SRT sudah berembus sejak lama.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Spanyol 2020 - Sanggupkah Marc Marquez Pertahankan Gelar?

Meskipun kalah bersinar dibandingkan rekan satu timnya, Fabio Quartararo, Morbidelli sanggup menunjukkan performa yang meyakinkan.

Morbidelli tujuh kali finis di posisi enam besar pada MotoGP 2019. Penampilannya di sesi kualifikasi juga oke dengan empat kali start dari baris terdepan (tiga besar).

Pembalap berdarah Brasil tersebut menjadi aset penting bagi Petronas Yamaha SRT untuk menjaga stabilitas tim setelah ditinggal Quartararo pada musim depan.

"Kami senang bisa mengonfirmasi bahwa Franky akan tetap bersama kami tahun depan," kata Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, dilansir dari laman resmi tim.

Baca Juga: MotoGP Jadi Anak Tiri, 2 Sirkuit Lebih Pilih Gelar F1 Musim Ini