Valtteri Bottas Bertahan di Mercedes Hingga Akhir Musim 2021

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 13 Juli 2020 | 23:10 WIB
Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, meraih pole position pada kualifikasi F1 GP Austria di Red Bull Ring, Austria, 4 Juli 2020. (TWITTER.COM/F1)

BOLASPORT.COM - Pembalap Formula 1 (F1) asal Finlandia, Valtteri Bottas, dilaporkan bakal tetap bertahan di timnya sekarang, Mercedes, hingga akhir musim 2021.

Dilansir BolaSport.com dari Autosport, seorang sumber mengatakan bahwa Valtteri Bottas dan kubu Mercedes pada dasarnya telah mencapai kata sepakat.

Namun, finalisasi kontrak masih belum ditandatangani baik oleh tim maupun Bottas.

Kesepakatan tak tertulis itu dilaporkan sudah terjadi pada beberapa hari kemarin, setelah CEO Mercedes Ola Kallenius memberi restu di sela kunjungannya ke GP Austria di Red Bull Ring, dua pekan lalu.

"Kami akan bertahan dengan pembalap kami," ucap Kallenius kepada Sky Germany.

Baca Juga: Dibilang Membosankan, Juara Kelas Welter UFC Balas Kritik yang Datang

Kesepakatan yang terjadi dengan Bottas kini memberi jalan untuk Mercedes melakukan hal serupa dengan Lewis Hamilton.

Sejauh ini, Hamilton masih belum menyetujui beberapa ketentuan untuk musim depan, tetapi kemungkinan besar dia akan bertahan di Mercedes.

Di sisi lain, kabar Valtteri Bottas bertahan di Mercedes membuat peluang Sebastian Vettel untuk merapat ke tim yang bermarkas di Brackley itu kandas.

Kans Vettel untuk mendapatkan tempat di tim balap elite kian kecil setelah satu per satu dari mereka mengumumkan line-up pembalap untuk musim depan.