Persiraja Banda Aceh Rencanakan Gelar Uji Coba Sebelum Liga 1 Kembali Bergulir

By Wila Wildayanti - Selasa, 14 Juli 2020 | 17:15 WIB
Skuad Persiraja Banda Aceh saat menghadapi Bhayangkara FC pada pekan pertama Shopee Liga 1 2020 (PERSIRAJA.ID)

BOLASPORT.COM - Kembali dimulainya Liga 1 2020 Oktober mendatang membuat Persiraja Banda Aceh pun berencana akan menggelar uji coba setelah empat bulan tanpa berkompetisi.

Hal itu disampaikan oleh Sekertaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmad Djailani yang mengatakan jadwal uji coba sudah masuk dalam program persiapan tim.

Seperti diketahui Persiraja Banda Aceh bersama dengan klub-klub Liga 1 lainnya hampir empat bulan tidak berkompetisi ataupun latihan di lapangan terbuka.

Hal itu karena adanya pandemi virus corona (Covid-19) yang menjadi momok menakutkan sehingga membuat segala kegiatan dihentikan.

Baca Juga: Ke Media Belanda, Nick Kuipers Cerita soal Insiden Bus Persib Dilempar Batu hingga Dimarahi Sang Pacar

Setelah segala aktivitas sepak bola dihentikan sejak Maret lalu, PSSI akhirnya memutuskan Liga 1 kembali bergulir Oktober mendatang.

Dengan keputusan tersebut Persiraja tengah bersiap mengumpulkan pemain pada awal Agustus untuk melakukan persiapan di Aceh.

Para pemain tim berjulukan Laskar Rencong itu nantinya tak hanya berlatih, namun tim pelatih juga telah mempersiapkan jadwal uji coba.

“Untuk uji coba itu tergantung program pelatih. Karena untuk uji coba kan masuk dalam bagian program latihan,” kata Rahmat Djailani kepada BolaSport.com, Selasa (14/7/2020).