Walau Gagal Rebut Gelar Tak Bertuan, Si Monster UFC Ini Tak Menyesal

By Agung Kurniawan - Selasa, 14 Juli 2020 | 22:25 WIB
Petarung UFC asal Brasil, Jose Aldo. dikalahkan Conor McGregor setelah 8 tahun tak terbantahkan. (TWITTER.COM/ARIELHELWANI)

BOLASPORT.COM - Jose Aldo terlihat tegar dan tak menyesali hasil yang diraihnya takala melawan Petr Yan dalam laga perebutan gelar kelas bantam UFC 251 akhir pekan lalu.

Upaya Jose Aldo tatkala meladeni perlawanan Petr Yan hingga ronde kelima alias ronde terakhir harus berujung pahit setelah dirinya dinyatakan kalah melalui TKO oleh wasit.

Pertandingan melawan Petr Yan yang berlangsung di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab itu menjadi peluang emas bagi Jose Aldo untuk memperbaiki catatan kariernya.

Hal itu cukup beralasan karena dalam dua laga sebelumnya, Jose Aldo selalu menelan hasil minor tatkala menghadapi Alexander Volkanovski dan Marlon Moraes.

Baca Juga: Petarung Ini Bidik Sabuk Juara UFC Usai Bungkus Lawannya dengan Jurus Anaconda

Tidak hanya untuk memperbaiki catatan miliknya, petarung asal Brasil itu bagaikan mendapatkan durian runtuh dengan berkesempatan meraih gelar juara kelas bantam.

Seperti yang diketahui, sabuk juara kelas bantam UFC memang sedang kosong alias tak bertuan menyusul keputusan pensiun dari Henry Cejudo pada bulan Mei lalu.

Seandainya berhasil melewati hadangan petarung asal Rusia itu, Jose Aldo akan mampu menyamai prestasi Conor McGregor dengan menjadi juara di dua kelas berbeda.

Namun demikian, nasi sudah menjadi bubur, penyesalan tidak akan ada artinya lagi bagi mantan pemegang sabuk juara kelas bulu UFC tersebut.

Baca Juga: Pelatih Beri Isyarat Conor McGregor Bakal Kembali dari Pensiun