Hasil FP1 F1 GP Hungaria 2020 - Mercedes Tampil Dominan

By Agung Kurniawan - Jumat, 17 Juli 2020 | 17:51 WIB
Dua pembalap Mercedes, Valtteri Bottas (kiri) dan Lewis Hamilton, merayakan kesuksesan meraih podium ganda di balapan F1 GP Meksiko di Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City, 27 Oktober 2019. (TWITTER.COM/MERCEDESAMGF1)

BOLASPORT.COM - Duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, mendominasi catatan waktu terbaik pada latihan bebas pertama atau FP1 F1 GP Hungaria 2020.

Lewis Hamilton menjadi pembalap tercepat pada FP1 F1 GP Hungaria 2020 yang berlangsung di Hungaroring, Jumat (17/7/2020), dengan catatan waktu 1 menit 16,003 detik.

Catatan waktu Lewis Hamilton tersebut ditempel ketat oleh rekan setimnya, Valtteri Bottas, yang berada di urutan kedua dengan selisih waktu 0,086 detik lebih lambat.

Racing Point juga tampil impresif dengan menempatkan dua pembalap mereka, Sergio Perez dan Lance Stroll, berada di urutan ketiga dan keempat.

Baca Juga: Sean Gelael Jadikan Catatan DAMS Modal untuk GP F2 Hungaria

Jalannya Sesi

Pembalap McLaren, Lando Norris, menjadi pembalap pertama yang langsung turun untuk mencoba mencatatkan waktu pada sesi FP1 F1 GP Hungaria 2020.

Tak berselang lama, para pembalap kembali ke pit mereka masing-masing untuk mengubah setelan mobil lantaran hujan yang turun secara tiba-tiba.

Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton langsung memanaskan persaingan dengan menduduki dua posisi teratas usai berhasil menggusur pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen.

Hingga FP1 F1 GP Hungaria berjalan 30 menit, duo Mercedes itu saling bergantian mengisi tempat terdepan, sementara Max Vertappen masih konsisten di urutan ketiga.