MotoGP Spanyol 2020 - Cuma di Posisi ke-13 pada FP1, Valentino Rossi Soroti Hal Ini

By Agung Kurniawan - Jumat, 17 Juli 2020 | 18:12 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika mengikuti tes menjelang seri pembuka MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 15 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, belum puas dengan performanya pada latihan bebas 1 atau FP1 MotoGP Spanyol 2020.

Valentino Rossi tampil kurang menggigit pada sesi FP1 MotoGP Spanyol 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Jumat (17/7/2020).

Dalam sesi tersebut, Valentino Rossi hanya bertengger di urutan ke-13 lantaran hanya mampu mencatatkan waktu tercepatnya dengan 1 menit 38,118 detik.

Meski hasil yang diraih tidak istimewa, Valentino Rossi menilai kondisi trek jauh lebih baik ketimbang ketika tes pada hari Rabu lalu.

Baca Juga: Tak Percaya Nasib, Valentino Rossi Kaget Jadi Rekan Muridnya Sendiri

"Hari ini pada sesi pagi, lintasannya dalam kondisi yang jauh lebih baik, dan juga lebih cepat," kata Valentino Rossi, dilansir BolaSport.com dari Yamaha MotoGP.

"Hal itu karena temperatur di sini tidak begitu tinggi jika dibanding saat kami menjalani sesi tes hari Rabu kemarin," imbuh pembalap berusia 41 tahun itu.

Rider berjuluk The Doctor tersebut kembali menyoroti ritme balap alias pace yang tidak begitu cepat untuk bisa berada di barisan depan.

Rossi juga mengaku belum menemukan sentuhan terbaiknya dengan motor serta ban yang dia pilih selama melakoni sesi FP1 MotoGP Spanyol 2020.

Baca Juga: Hasil FP1 MotoGP Spanyol 2020 - Marc Marquez Tercepat, Valentino Rossi Ke-13