MotoGP Spanyol 2020 - Dua Seri Satu Lokasi, Pembalap yang Sama Bisa Naik Podium Lagi

By Muhamad Husein - Sabtu, 18 Juli 2020 | 22:20 WIB
Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, saat melakoni sesi tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Rabu (20/11/2019) (TWITTER.COM/LCR_TEAM)

BOLASPORT.COM - Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, percaya bahwa dua balapan di tempat yang sama tidak akan memberi banyak perubahan di MotoGP 2020.

MotoGP 2020 akan dibuka dengan dua seri balap di tempat yang sama yaitu Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 19 dan 26 Juli 2020.

MotoGP Spanyol menjadi seri pembuka kejuaraan musim ini diikuti MotoGP Andalusia yang akan berlangsung pada pekan berikutnya.

Dua balapan di sirkuit yang sama menjadi langkah yang diambil MotoGP untuk menghadapi keterbatasan waktu dan tempat akibat pandemi.

Baca Juga: Saat Puncak Karir, Mike Tyson Kerap Menangis Sebelum Bertanding

Jerez bukan satu-satunya sirkuit yang akan menggelar dua balapan pada MotoGP 2020.

Ada tiga sirkuit lain yang dipercaya menjadi tuan rumah sebanyak dua kali yaitu Red Bull Ring, Sirkuit Misano, Sirkuit Aragon, dan Sirkuit Valencia.

Keputusan ini mendatangkan respons yang beragam. Sebagian pihak menilai bahwa menggelar dua balapan di tempat yang sama akan menguntungkan tim yang 'telat panas'.

Pendapat berbeda diutarakan pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow. Crutchlow memprediksi bahwa hasil balapan ganda tersebut tidak akan mengalami banyak perubahan.

Baca Juga: Jika Tarung di Kelas Lain, Legenda MMA Pilih Khabib Nurmagomedov Jadi Lawan Idaman