MotoGP Spanyol 2020 - Pede dengan Kecepatannya, Marc Marquez Tak Kecewa Gagal Rebut Pole

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 18 Juli 2020 | 23:04 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, meraih posisi start ketiga pada kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 18 Juli 2020. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak kecewa gagal merebut pole position di kualifikasi MotoGP Spanyol 2020.

Marc Marquez harus meraih posisi ketiga pada kualifikasi MotoGP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu (18/7/2020).

Sempat membukukan waktu lap tercepat 1 menit 36,877 detik pada putaran keenamnya, Marc Marquez harus rela posisi turun ke urutan ketiga.

Catatan waktu Marc Marquez tersebut disusul oleh Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Baca Juga: MotoGP Spanyol 2020 - Marc Marquez Lolos dari Sanksi Penalti

Marc Marquez dapat mempertajam torehannya menjadi 1 menit 36,862 detik. Namun, waktu yang dibukukan itu belum cukup membuat Marquez memperbaiki posisinya.

Marc Marquez tidak kecewa. Marquez mengaku bahwa start dari baris terdepan atau posisi tiga besar adalah target yang realistis baginya.

"[Kualifikasinya] sulit. Waktu lap saya di temperatur yang tinggi ini sudah sangat bagus," kata Marquez, dilansir BolaSport.com dari laman resmi tim Repsol Honda.

"Saya bahkan sudah tahu sebelum meninggalkan garasi bahwa target saya adalah baris terdepan karena Yamaha dan Suzuki sangat kuat di lap tunggal dengan ban yang baru."

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2020 - Deja Vu Musim Lalu, Quartararo Pole Position