GP F1 Hungaria 2020 - Valtteri Bottas Kecewa Gagal Jadi Pole Sitter

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 19 Juli 2020 | 10:30 WIB
Dua pembalap Mercedes, Valtteri Bottas (kiri) dan Lewis Hamilton, merayakan kesuksesan meraih podium ganda di balapan F1 GP Meksiko di Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City, 27 Oktober 2019. (TWITTER.COM/MERCEDESAMGF1)

BOLASPORT.COM - Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, mengaku kecewa setelah gagal mendapat posisi start terdepan alias pole position pada kualifikasi balapan Formula 1 GP Hungaria, Sabtu (18/7/2020).

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, sesi kualifikasi Formula 1 (F1) GP Hungaria 2020 di Hungaroring "dimenangi" oleh rekan setim Valtteri Bottas, Lewis Hamilton.

Juara dunia bertahan F1 itu menjadi pole sitter setelah mencatatkan waktu lap tercepat yakni 1 menit 13,447 detik.

Sementara itu, Bottas hanya bisa menempati posisi kedua terbaik.

Bottas pun mengaku tidak puas dengan performanya karena gagal menjadi pole sitter pada GP Hungaria 2020.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi F1 GP Hungaria 2020 - Terlalu Kuat, Mercedes Kuasai Posisi Terdepan

"Tentu saya kecewa. Pada sesi latihan saya tahu bahwa saya dan Lewis akan bersaing ketat," kata Bottas, dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Pada awal kualifikasi hingga akhir kualifikasi ketiga saya kesulitan di sektor pertama. Saya tidak bisa mengerem dengan nyaman hingga saya kehilangan waktu," tutur dia melanjutkan.

Baca Juga: Hasil FP3 F1 GP Hungaria 2020 - Mercedes Tampil Dominan Lagi

Kendati kecewa dengan performanya secara keseluruhan, Valtteri Bottas menilai penampilan dia cukup baik di beberapa bagian Hungaroring.