MotoGP Spanyol 2020 - Rins Umumkan Tidak Ikut Balapan di Sirkuit Jerez

By Muhamad Husein - Minggu, 19 Juli 2020 | 14:10 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins saat melakukan sesi pemanasan MotoGP Malaysia 2019, Minggu (3/11/2019) (twitter.com/suzukimotogp)

BOLASPORT.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengumumkan menarik diri dari ketikutsertaan dalam balapan MotoGP Spanyol 2020.

Pengumuman ini Alex Rins sampaikan lewat media sosial Twitter, dengan foto dirinya masih terbalut oleh perban akibat mengalami kecelakaan di tikungan 11 saat menjalani sesi kualifikasi dua (Q2). 

Alex Rins telah dirawat di rumah sakit Jerez dan divonis mengalami dislokasi dan patah tulang pada bahu kanannya. 

Kejadian ini memupus harapan Rins memulai balapan awal musim MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Barcelona, Spanyol.

Baca Juga: Skuad Sudah Hampir Final, Timnas U-16 Siap Terjun ke Piala Asia U-16 2020

Rins berjanji akan kembali secepat mungkin setelah menjalani masa pemulihan.

"Kecelakaan yang saya alami di Tikungan 11 pada QP2 membuat saya mungkin tidak bisa ikut balapan pada GP Spanyol," tulis Rins dalam akun @Rins42, dilansir BolaSport.com.

"Ini bukan awal musim yang kami harapkan tetapi saya jamin bahwa kami akan bekerja keras untuk berada di trek secepat mungkin," tulisnya lagi.

Tak lupa, dia mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang telah memberinya kekuatan, serta dokter yang menangani, dan tim yang memberinya dukungan. 

"Terima kasih banyak kepada atas dorongan anda semua, kepada para dokter yang telah merawat saya dan kepada tim yang selalu mendukung saya," kata Rins.