Tumbang di Piala FA, Man City Dituntut Tampil Lebih Baik Saat Lawan Real Madrid

By Raka Kisdiyatma Galih - Minggu, 19 Juli 2020 | 17:45 WIB
Pep Guardiola saat memberikan arahan kepada anak-anak asuhnya pada laga Manchester City Vs Liverpool di Stadion Etihad, Kamis (2/7/2020). (TWITTER.COM/MANCITY)

BOLASPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menuntut anak asuhnya untuk tampil lebih baik ketika menghadapi Real Madrid di leg kedua Liga Champions.

Manchester City baru saja menelan kekalahan 0-2 dari Arsenal di semifinal Piala FA, Minggu (19/7/2020) dini hari WIB.

Dua gol The Gunners dicetak oleh Pierre Emerick-Aubameyang (19',71').

Usai menelan kekalahan tersebut, Pep Guardiola langsung meminta seluruh anak asuhnya untuk segera berbenah.

Hal itu lantaran, kesempatan Man City untuk memenangi trofi bergengsi musim ini, hanya tinggal di turnamen Liga Champions.

Baca Juga: Alaves Vs Barcelona - Bawa Skuat Terkecil, Blaugrana Cuma Punya 3 Pemain Cadangan Selain Kiper

Guardiola juga mengingatkan bahwa lawan mereka di leg kedua babak 16 besar adalah Real Madrid yang sudah sangat berpengalaman di Liga Champions.

Walau meraih kemenangan 2-1 di leg pertama, pelatih asal Spanyol itu tetap meminta pasukannya untuk meningkatkan permainan.

"Tidak perlu analisa yang rumit untuk mengatakan bahwa kami harus meningkatkan standar saat melawan Real Madrid jika kami ingin lolos," kata Guardiola, seperti dilansir BolaSport.com dari Sportskeeda, Minggu (19/7/2020).

Pada pertandingan berikutnya, Man City bakal menjamu Norwich Ciy pada pekan terakhir Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (26/7/2020) malam WIB.