Khabib Nurmagomedov Minta Justin Gaethje Hadapi Conor McGregor

By Delia Mustikasari - Minggu, 19 Juli 2020 | 17:30 WIB
Unggahan Khabib Nurmagomedov yang memamerkan sabuk gelar juara kelas ringan UFC pada 2016 lalu. (TWITTER.COM/TEAMKHABIB)

BOLASPORT.COM - Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, pernah meminta  Justin Gaethje (Amerika Serikat) untuk menghadapi Conor McGregor (Irlandia) dalam pertarungan bernilai uang besar.

Namun, Justin Gaethje tidak tertarik menghadapi Conor McGregor. Dia memilih melawan Khabib Nurmagomedov setelah mengalahkan Tony Ferguson di UFC 249 pada Mei 2020 untuk meraih gelar interim kelas ringan.

Ali Abdelaziz yang merupakan manajer dari Khabib Nurmagomedov dan Justin Gaethje mengatakan bahwa Gaethje menolak permintaan Khabib.

Baca Juga: Bantah Khabib Nurmagomedov Pensiun, Manajer Ungkap Rencana Saat Lawan Justin Gaethje

"Justin mengatakan tidak. Khabib mengatakan kepada saya untuk menyuruh Justin melawan Conor. Justin berkata tidak," kata Ali dalam kepada TMZ Sports yang dilansir BolaSport.com dari Sportbible.

"Dengar, Conor sekarang bisa menjadi petarung cadangan. Dia bisa menang, dia mungkin bisa menghasilkan uang. Dia (McGregor) bahkan bukan nomor tiga, dia nomor empat atau lima," ucap Ali.

"Conor bisa bertarung dengan (Jorge) Masvidal. Kami tidak tertarik bertarung dengannya. Dia perlu mendapat beberapa kemenangan. Dia perlu bertarung dengan beberapa lawan yang baik."

Sebelum pengumuman pensiunnya, McGregor sangat vokal tentang keinginan pertarungan ulang dengan Khabib menyusul kekalahannya di UFC 229.

Menurut Ali, hanya ada satu cara pemain asal Irlandia itu bisa melakukan serangan kepada Khabib.

"Saya katakan, satu-satunya cara dia bisa memerangi Khabib adalah jika dia melawan Islam Makhachev dan Khabib akan melawannya," ucap Ali.