MotoGP Spanyol 2020 - Marc Marquez Cedera, Kans Juaranya Terancam?

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 19 Juli 2020 | 21:30 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memacu motornya pada sesi latihan bebas MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 17 Juli 2020. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Petaka dialami pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, akibat kecelakaan yang dialami pada balapan MotoGP Spanyol 2020.

Marc Marquez harus mengubur mimpi untuk merebut kemenangan pada balapan pembuka MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/8/2020).

Marc Marquez sebenarnya mengawali balapan dengan apik setelah merangsek dari posisi start ketiga hingga mengambil alih posisi terdepan.

Malang, usaha Marc Marquez untuk meraup poin penuh terhalang karena dua insiden yang dialaminya.

Baca Juga: Jatuh-Bangun Marquez pada Balapan MotoGP Spanyol 2020 hingga Gagal Finis

Insiden pertama Marc Marquez terjadi pada lap kelima. Sedang memimpin lomba, Marquez melebar di Tikungan 4 akibat kehilangan kendali motornya.

Posisi Marc Marquez sempat melorot ke urutan 16. Sang juara bertahan tidak pantang menyerah, secara perlahan dia memperbaiki posisinya.

Keunggulan ritme membuat Marc Marquez sudah menempati posisi ketiga ketika balapan MotoGP Spanyol 2020 memasuki lap ke-20.

Sayangnya, Marc Marquez kembali kehilangan kendali motornya. Kali ini dia tidak dapat melakukan penyelamatan karena terjatuh dengan hebat.

Baca Juga: Hasil MotoGP Spanyol 2020 - Quartararo Rebut Kemenangan Perdana, Rossi-Marquez Gagal Finis