MotoGP Spanyol 2020 - 5 Fakta Kemenangan Fabio Quartararo, Menang Meski Terkena Sanksi

By Agung Kurniawan - Senin, 20 Juli 2020 | 06:30 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, beraksi di dalam lintasan balap. (twitter.com/FabioQ20)

BOLASPORT.COM - Kemenangan pertama pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, di MotoGP menyimpan beberapa fakta menarik untuk diulik.

Fabio Quartararo berhasil menyelesaikan seri MotoGP Spanyol 2020 dengan hasil mengesankan.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez pada Minggu (19/7/2020), Fabio Quartararo tampil ciamik meski posisinya sempat melorot.

Fabio Quartararo perlahan memperbaiki kinerjanya dan dengan sempurna memanfaatkan drama-drama yang menimpa para kompetitornya.

Baca Juga: MotoGP Spanyol 2020 - Kalimat Pertama Fabio Quartarao Usai Rebut Kemenangan Perdana

Kemenangan pertama di MotoGP menjadi bukti pembalap berjuluk El Diablo itu telah siap menjadi suksesor Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha musim depan.

Fabio Quartararo berhasil menyelesaikan balapn tersebut dalam waktu 41 menit 23,796 detik atau terpaut 4,603 detik dari pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.

Kemenangan ini sontak membawa pembalap asal Prancis itu menduduki peringkat teratas pada klasemen sementara MotoGP 2020 dengan torehan 25 poin.

Di balik kemenangan mengesankan yang berhasil diraih oleh Fabio Quartararo terdapat beberapa fakta menarik untuk diulik, dan berikut adalah beberapa fakta tersebut.

Baca Juga: MotoGP Spanyol 2020 - Jadi Pole Sitter, Fabio Quartararo Tak Ngotot Incar Kemenangan