5 Fakta MotoGP Spanyol 2020 - Quartararo Menang, Rossi Tertimpa Tangga

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 20 Juli 2020 | 07:30 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, merayakan keberhasilannya memenangi balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli 2020. (TWITTER.COM/FABIOQ20)

BOLASPORT.COM - Balapan MotoGP Spanyol 2020 berlangsung dengan dramatis. Berbagai fakta menarik tersaji dari perlombaan di Sirkuit Jerez tersebut.

Balapan MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020) berhasil memenuhi ekspektasi penggemar setelah empat bulan tak mendapat hiburan.

Persaingan yang sengit hingga drama yang menegangkan tersaji pada seri pertama MotoGP 2020 tersebut.

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berhasil keluar sebagai pemenang. Ini menjadi kemenangan perdana Quartararo di MotoGP.

Baca Juga: Hasil MotoGP Spanyol 2020 - Quartararo Rebut Kemenangan Perdana, Rossi-Marquez Gagal Finis

Quartararo berhasil memanfaatkan kesalahan yang dibuat oleh Marc Marquez (Repsol Honda) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Sejak mengambil alih posisi terdepan, Quartararo melesat hingga tak tersentuh oleh pembalap MotoGP lain yang berada di belakangnya.

Quartararo memastikan 25 poin dari balapan pembuka MotoGP 2020. Adapun Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso (Ducati) melengkapi posisi tiga besar.

Kemenangan perdana Fabio Quartararo bukan satu-satunya fakta menarik dari balapan MotoGP Spanyol 2020.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2020 Usai GP Spanyol - Jadi Juara, Quartararo Ukir Sejarah