MotoGP Spanyol 2020 - Petronas Yamaha SRT Bangga Bisa Cicipi Kemenangan Setelah 20 Tahun

By Muhamad Husein - Senin, 20 Juli 2020 | 14:05 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat beradu mencari catatan waktu terbaik di tes pramusim MotoGP 2020 Qatar, Sabtu (22/2/2020). (twitter.com/sepangracing)

BOLASPORT.COM - Bos tim satelit Yamaha, Razlan Razali, bangga melihat Petronas Yamaha SRT bisa mengambil podium kemenangan di MotoGP 2020 seri perdana. 

Hasil ini diperoleh Fabio Quartararo, yang bisa mempersembahkan posisi juara bagi Petronas Yamaha SRT dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Barcelona, Spanyol.

Razali tak kuasa menahan rasa banggakarena bisa mempersembahkan kemenangan perdana bagi tim Petronas Yamaha SRT.

Kemenangan ini juga merupakan tanda kebangkitan bagi tim satelit Yamaha yang juga merasakan kemenangan perdana setelah 20 tahun terakhir.

Baca Juga: Inter Milan Ditahan Imbang AS Roma, Antonio Conte Akui Jadwal Liga Italia Rugikan Timnya

"Sangat luar biasa melihat kemenangan pertama bagi Petronas Yamaha Sepang Racing Team, dan kemenangan pertama untuk tim sateli Yamaha selama 20 tahun terakhir," kata Razali, dilansir BolaSport.com dari Yamaha-racing.com

Bukan hanya bagi Petronas dan tim satelit saja, Razali juga mengungkapkan Fabio Quartararo juga mencetak rekor sejarah sebagai pembalap asal Prancis yang bisa berdiri di podium pertama dalam 20 tahun terakhir.

"Ini juga kemenangan pertama bagi pembalap Prancis di MotoGP selama 20 tahun terakhir. Terima kasih Fabio dan kepada seluruh tim yang membawa hingga puncak ini," ujar Razali.

"Ini sangat luar biasa, dan sangat sulit untuk digambarkan," tambahnya.

Baca Juga: Fakhri Husaini Sebut Satu Alasan Timnas Indonesia Melempem di Pentas Dunia