Akan Jalani Operasi Pergelangan Tangan, Cal Crutchlow Berharap Tampil pada MotoGP Andalusia

By Delia Mustikasari - Senin, 20 Juli 2020 | 13:40 WIB
Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, saat menghadiir konferensi pers pralomba MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Malaysia, 31 Oktober 2019. (TWITTER.COM/LCR_TEAM)

BOLASPORT.COM - Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, akan diterbangkan ke rumah sakit di Barcelona untuk menjalani operasi pergelangan tangan kanannya yang patah karena kecelakaan pada sesi pemanasan MotoGP Spanyol.

Cal Crutchlow terjatuh pada sesi pemanasan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020) pagi. Dia terjatuh di tikungan 8 karena kehilangan kendali pada bagian depan motornya.

Setelah itu, Cal Crutchlow tergelincir ke area gravel dan langsung dibawa ke rumah sakit di Jerez untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2020 Usai GP Spanyol - Jadi Juara, Quartararo Ukir Sejarah

Hasilnya, pembalap asal Inggris itu dinyatakan tidak layak mengikuti balapan MotoGP Spanyol 2020 setelah mengalami gegar otak ringan.

Crutchlow akan diperiksa lebih lanjut di Sirkuit Jerez pada Senin (20/7/2020) atau hari ini untuk menilai kondisinya menjelang GP Andalusia. GP Andalusia dijadwalkan berlangsung di Sirkuit yang sama.

Namun, kini telah muncul kabar bahwa ia menderita patah tulang pada skafoid kanannya. Dia akan diterbangkan ke Barcelona untuk melakukan operasi pada Selasa (21/7/2020).

"Sayangnya pagi ini (Minggu) pada lap terakhir sesi pemanasan, saya menabrak di tikungan 8. Sepertinya ketika saya menginjak rem, bagian depan motor tergelincir dan saya tidak dapat menyelamatkan diri dari tabrakan itu," kata Crutchlow dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

"Ketika saya meluncur ke area gravel yang ada banyak kerikil, mengenai kepala saya beberapa kali, terutama wajah saya. Saya agak linglung setelah kecelakaan itu, dan sedikit sakit di seluruh tubuh saya, terutama tangan saya," tutur Crutchlow.

“Setelah pemeriksaan lebih lanjut di pusat medis, saya menjalani CT scan di kepala dan leher saya dan semuanya kembali baik-baik saja," ujar Crutchlow.