Usai Juarai MotoGP Spanyol 2020, Quartararo Doakan Marquez Cepat Pulih

By Muhamad Husein - Senin, 20 Juli 2020 | 14:20 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat beraksi saat mengikuti tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (24/2/2020). (twitter.com/FabioQ20)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mendoakan para pembalap yang cedera, termasuk Marc Marquez saat melintas di Sirkuit Jerez, Barcelona, Spanyol.

Balapan seri perdana MotoGP 2020 tersebut menjadi malapetaka bagi pembalap Repsol Honda, karena sudah gagal finish, harus kecelakaan pula. 

Marquez mengalami kecelakaan saat mencoba melewati tikungan 3. Dia terlempar dan mendapatkan hantaman keras dari ban sepeda motor balap RC213V miliknya.

Saat itu, balapan MotoGP Spanyol 2020 sudah berlangsung selama 22 putaran. Namun, Marquez gagal finis karena mengalami patah tulang di lengan kanan.

Baca Juga: Otavio Dutra Sangat Setuju Persija Berkandang di Yogyakarta

Akibat cedera yang diderita, Marquez disebut bisa absen dalam seri kedua MotoGP 2020 yang berlangsung pekan ini karena rencana operasi untuk lengannya baru dilaksanakan pada Selasa (21/7/2020).

Selain Marquez, terdapat korban lain dari keganasan Sirkuit Jerez, yakni Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Cruthlow harus mendapatkan penanganan medis usai mengalami kecelakaan saat melewati tikungan delapan pada sesi warm up.

Pembalap asal Inggris tersebut mengalami cedera di bagian leher dan kepala yang membuat dirinya tidak dapat berpartisipasi dalam balapan perdana MotoGP 2020.

Baca Juga: Fakhri Husaini Sebut Satu Alasan Timnas Indonesia Melempem di Pentas Dunia