Pasangan Ganda Campuran Rusia Targetkan Jadi yang Terkuat di Eropa

By Muhamad Husein - Senin, 20 Juli 2020 | 16:25 WIB
Pebulu tangkis asal Rusia, Vladimir Ivanov (kiri), melayani permintaan foto dari penggemarnya di DBL

BOLASPORT.COM - Ganda campuran Rusia, Vladimir Ivanov/Ekaterina Bolotova, menargetkan menjadi salah satu pasangan bulu tangkis terkuat di Eropa.

Vladimir Ivanov dan Ekaterina Bolotova sama-sama memiliki modal dengan memiliki medali dari ajang Europan Games pada 2015 dan 2019. 

Keduanya yang kemudian dipasangkan juga berhasil menyabet medali di ajang Europan Mixed Team Championship 2015, 2017, 2019, dengan 19 kemenangan dalam 26 pertandingan. 

Ivanov/Bolotova tidak diunggulkan dalam Europan Championship 2021 yang akan berlangsung di Kyiv, Ukraina.

Baca Juga: Alasan Persita Tangerang Belum Tentukan Stadion untuk Lanjutan Liga 1

Pada pengujung 2019, Ivanov/Bolotova juga menorehkan prestasi di ajang Italian International dengan mengalahkan wakil Skotlandia, Julie Macpherson/Adam Hall, lalu Denmark dengan Niclas Nohr/Sara Thygesen, serta wakil Korea Selatan yaitu  Eom Hye Won/Kim Sa Rang.

"Awalnya, kami dipasangkan dalam kompetisi untuk memenangkan medali. Sekarang rencananya kita akan ditargetkan bermain bersama untuk Olimpiade berikutnya," kata Ivanov dilansir BolaSport.com dari Badmintoneurope.com.

"Sejak awal dengan Ekaterina, kami telah memberikan hasil yang baik dan bermain dengan baik. Kami memainkan beberapa pertandingan dengan baik melawan pasangan terkemuka Inggris di Europan Mixed Championship 2019," tuturnya. 

Dengan modal tersebut, pemain berusia 33 tahun itu optimis bisa menjadi salah satu pasangan ganda campuran yang diperhitungkan di tanah Eropa.

Baca Juga: Stadion Sultan Agung Bantul Jadi Saksi Persija Juara Liga 1 2018