Cedera ACL, Pemain Timnas U-16 Indonesia Diharapkan Sembuh Sebelum Piala Asia U-16 2020

By Hugo Hardianto Wijaya - Selasa, 21 Juli 2020 | 12:30 WIB
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, memimpin TC di Stadion Patriot (PSSI)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, berharap Ruy Arianto bisa pulih dari cedera ACL sebelum Piala Asia U-16 2020 bergulir.

Timnas U-16 Indonesia punya beban yang cukup berat dalam gelaran Piala Asia U-16 Indonesia.

Selain membawa harapan untuk lolos ke Piala Dunia U-17 tahun depan, tim Garuda Asia juga menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara dalam ajang tersebut.

Timnas U-16 Indonesia juga harus berjuang ekstra keras karena tergabung di grup neraka bersama China, Arab Saudi, dan Jepang yang jadi juara bertahan.

Baca Juga: Ultimatum Andrea Dovizioso, Yamaha Masih Lebih Cepat daripada Ducati

Kini, timnas U-16 Indonesia mendapat persoalan baru yang bisa jadi mempersulit perjuangan di Piala Asia U-16 2020.

Salah satu pemain tim Garuda Asia, Ruy Arianto, mengalami cedera lutut saat mengikuti pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

“Perkembangan pemain semakin bagus setiap harinya. Namun ada dua pemain yakni Ruy Arianto mengalami cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament) dan kami memulangkan Krisna Budi Sulistia," ujar pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Bima Sakti Beberkan Alasan Pencoretan Satu Pemain Timnas U-16 Indonesia

FACEBOOK.COM/THEAFCDOTCOM
Pemain sayap timnas U-16 Indonesia, Ruy Arianto diapit dua pilar timnas U-16 Kepulauan Mariana Utara, Jeremiah Jerome Diaz (kiri) dan Oliver Fajardo pada laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 18 September 2019.