Bos Petronas Masih Tidak Percaya Fabio Quartararo Jadi Juara Balapan

By Delia Mustikasari - Selasa, 21 Juli 2020 | 15:10 WIB
Bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali berpose setelah balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Kesuksesan Fabio Quartararo yang sensasional pada balapan MotoGP Spanyol 2020 sebagai juara membuat tim Petronas Yamaha SRT (Sepang Racing Team) menjadi penantang gelar juara dunia MotoGP 2020.

Bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali sempat kehilangan kata-kata ketika datang untuk menggambarkan kemenangan Fabio Quartararo di Spanyol.

Kemenangan Fabio Quartarato adalah yang pertama untuk tim MotoGP milik Malaysia yang hanya melakukan debut di kelas utama tahun lalu.

Baca Juga: Tidak Ada yang Perlu Disesali dari Kecelakaan Marquez pada MotoGP Spanyol

Pencapaian itu dianggap luar biasa karena untuk pertama kalinya, tim satelit Yamaha memenangkan balapan MotoGP yang biasanya didominasi oleh tim pabrikan.

Rekan satu tim Quartararo, Franco Morbidelli meraih hasil positif dengan finis di urutan kelima.

"Saat ini saya masih tidak percaya dengan apa yang terjadi dan tidak bisa menjelaskannya. Ini adalah momen bersejarah," kata Razlan dilansir BolaSport.com dari News Strait Times.

"Sebagai orang Malaysia, saya merasa sangat senang karena ini adalah tim Malaysia yang dipimpin oleh orang Malaysia. Saya merasa sangat bangga membawa nama Malaysia dan Petronas ke panggung dunia," ucap Razlan.

"Selama 22 tahun sebelum ini, tidak ada tim satelit Yamaha yang memenangi balapan kelas premier. Kami memiliki dua atau tiga hari untuk beristirahat dan kemudian kami akan mengulangi proses pada jalur yang sama (GP Andalusia)," tutur Razlan.

Manajer tim SRT, Johan Stigefelt mengaku senang melihat Quartararo yang nyaris meraih posisi kedua di tahun lalu, melakukan terobosan dan dia juga senang dengan kinerja Morbidelli.