Seusai di Jakarta, Timnas U-19 Indonesia akan TC di Korea Selatan

By Wila Wildayanti - Selasa, 21 Juli 2020 | 20:15 WIB
Para pemain timnas U-19 Indonesia saat mengikuti pemusatan latihan di Thailand. (PSSI.ORG)

BOLASPORT.COM - Timnas U-19 Indonesia bakal menggelar pemusatan Latihan atau training camp (TC) di Korea Selatan setelah selesai menjalani latihan di Jakarta.

Sebanyak 46 pemain yang dipanggil untuk memperkuat timnas U-19 Indonesia itu nanti akan langsung dipimpin oleh Shin Tae-yong.

Para pemain timnas U-19 Indonesia yang mendapatkan panggilan diminta sudah berkumpul di Jakarta sejak 23 Juli mendatang.

Berkumpulnya para pemain tepat satu hari setelah manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong sampai di Jakarta yang rencananya sampai pada Rabu (22/7/2020) malam WIB.

Baca Juga: Pemulangan David Maulana dari Inggris Masih Dikoordinasikan dengan PSSI

Oleh karena itu, timnas U-19 Indonesia baru akan memulai latihan pada 25 Juli sampai 8 Agustus mendatang, yang rencananya digelar di Stadion Madya Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Setelah menjalani TC di Jakarta ternyata dalam surat pemanggilan, pemain timnas U-19 Indonesia itu akan mengikuti TC di Korea selatan juga.

Hal itu dapat dipastikan dari surat yang diterima BolaSport.com mengenai pemanggilan pemain timnas U-19 Indonesia.

Dalam isi surat itu dijelaskan PSSI akan melakukan pemusatan latihan timnas U-19 Putra di Jakarta dan Korea Selatan sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 yang akan berlangsung 14-31 Oktober, di Uzbekistan dan persiapan Piala Dunia U-20.

Saat dikonfirmasi ke asisten pelatih timnas U-19 Indonesia, Nova Arianto pun mengatakan bahwa memang ada rencana untuk menjalani TC ke Korea Selatan.

Nova Arianto enggan berbicara banyak mengenai hal itu, namun ia mengatakan bahwa dari awal memang ada recana soal TC ke Korea Selatan.

“Setelah di Jakarta baru ada rencana ke sana (Korea Selatan),” kata Nova Arianto kepada BolaSport.com, Selasa (21/7/2020).

Baca Juga: Susunan Petarung Berstatus Juara UFC Sudah Komplit, Berikut Deretan Pemiliknya

“Ditunggu saja update-nya nanti ya,” ucapnya.

Namun, kemungkinan besar Shin Tae-yong tidak akan membawa 46 pemain timnas U-19 Indonesia ke Korea Selatan.

Pemusatan latihan di Jakarta bisa menjadi opsi bagi Shin Tae-yong menyaring beberapa nama untuk dibawa ke Korea Selatan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Mills Sports selaku apparel resmi timnas Indonesia merilis jersey terbaru untuk penjaga gawang Tim Garuda. Jersey anyar tersebut diunggah melalui akun Instagram resmi Mills pada Jumat (17/7/2020). Desain jersey kali ini terbilang cukup unik lantaran berbeda dari jersey kiper timnas Indonesia sebelumnya. Sebelumnya jersey yang dipakai Andritany Ardhiyasa dkk identik dengan satu warna seperti kuning, hijau, hingga abu-abu. Kali ini jersey buatan Mills merupakan perpaduan dari tiga warna, yakni putih, hitam, dan abu-abu. Perbedaan terbesar sekaligus mencolok terlihat dari segi coraknya. Mills berupaya menjadi pembeda dari apparel lainnya dengan menyiasati menggunakan corak abstrak. #timnas #indonesia #garuda #bolasport #bolastylo #sportfeat #bolanas #superballid #gridnetwork

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on