Pemulangan David Maulana dari Inggris Masih Dikoordinasikan dengan PSSI

By Wila Wildayanti - Selasa, 21 Juli 2020 | 18:30 WIB
Pemain Garuda Select, David Maulana (kanan). (DOK. GARUDA SELECT)

BOLASPORT.COM - Manajer Barito Putera, Mundari Karya, menyatakan bahwa pihaknya saat ini masih berkoordinasi dengan PSSI terkait pemulangan David Maulana dari Inggris.

Seperti diketahui, gelandang Barito Putera, David Maulana masih berada di Inggris setelah mengikuti program Garuda Select sejak akhir tahun 2019 hingga Maret lalu.

David Maulana harus menetap di Inggris bersama dengan Bagus Kahfi dan Brylian Aldama karena saat itu ia tak bisa pulang karena adanya pandemi virus corona (Covid-19).

Pada saat para pemain Garuda Select pulang ke Indonesia, David Maulana tak bisa ikut pulang karena saat itu ia sedang dalam kondisi demam, sehingga tidak diizinkan naik pesawat.

Baca Juga: Conor McGregor Tanggapi Justin Gaethje yang Tolak Nasihat Khabib Nurmagomedov untuk Melawannya

Setelah itu ditambah lagi dengan Inggris yang menerapkan lockdown selama pandemi virus corona, sehingga ia masih terjebak di sana

“David itu sebenarnya bisa pulang lebih cepat bareng dengan pemain Garuda Select lainnya. Tapi karena saat itu kondisinya lagi tidak bagus makanya dia belakangan,” kata Mundari kepada BolaSport.com.

“Tapi kondisinya begini jadi tidak mudah untuk meninggalkan Inggris jadi harus benar-benar sehat,” ucapnya.

Untuk itu, dengan dipanggilnya David Maulana untuk memperkuat timnas U-19 Indonesia pada 23 Juli sampai 8 Agustus mendatang, pihak Barito Putera masih berkoordinasi dengan PSSI.