PBSI Home Tournament - Gregoria Mariska Tunjung Diharapkan Bisa Perbaiki Kelemahan

By Wila Wildayanti - Rabu, 22 Juli 2020 | 05:30 WIB
Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, saat beraksi di babak pertama turnamen All England Open 2020 yang berlangsung di Arena Birmingham, Inggris, Rabu (11/3/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pelatih tunggal putri Indonesia, Rionny Mainaky, berharap Gregoria Mariska Tunjung bisa memanfaatkan pertandingan PBSI Home Turnament untuk memperbaiki kelemahan.

Gregoria Mariska Tunjung dipastikan akan turun pada PBSI Home Tournamet sektor tunggal putri, yang digelar 22-24 Juli 2020 di pelatnas Cipayung PBSI, Jakarta Timur.

Gregoria Mariska Tunjung dan seluruh pemain tunggal putri akan kembali bertanding setelah mereka istirahat cukup lama terkait adanya pandemi virus corona (Covid-19).

Pandemi virus corona membuat turnamen bulu tangkis dihentikan sementara, dan kemungkinan akan kembali dimulai awal September.

Baca Juga: Pemusatan Latihan Timnas U-19 ke Korea Selatan Berpeluang Terkabul

Namun, keputusan itu juga belum bisa dipastikan karena masih melihat situasi dan kondisi, bahkan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menyatakan bisa dibatalkan apabila situasi belum kondusif.

Oleh karena itu, dengan adanya turnamen internal ini diharapkan para pemain, khususnya tunggal putri utamanya, Gregoria.

Gregoria Mariska diharapkan bisa mengatasi apa yang masih menjadi kekurangannya.

"Dia secara orientasi bermain bagus. Tapi, masalahnya ada di permainannya. Bagaimana dia harus lebih sabar untuk bisa menyelesaikan permainan. Tinggal kemauan dia di sini (Home Tournament) ini sampai dimana," kata Rionny Mainaky kepada BolaSport.com, Selasa (21/7/2020).