PBSI Home Tournament - Komang Ayu Kaget Bisa Kalahkan Fitriani

By Muhamad Husein - Rabu, 22 Juli 2020 | 14:15 WIB
Pemain tunggal putri Indonesia,Komang Ayu Cahya Dewi saat beraksi di PBSI Home Tournament, Hall Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (22/7/2020). (Badminton Indonesia)

BOLASPORT.COM - Pertandingan PBSI Home Tournament sektor tunggal putri antara Fitriani dan Komang Ayu Cahya Dewi berlangsung dramatis.

Komang Ayu Cahya Dewi yang merupakan pemain junior berhasil mengalahkan unggulan kedua, Fitriani, pada babak penyisihan Grup P PBSI Home Tournament tunggal putri.

Bertanding di Hall Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (22/7/2020), Komang Ayu Cahya Dewi mengalahkan Fitriani dalam dua gim langsung 21-13, 21-19.

Kemenangan Komang Ayu tidak terlebas dari kesalahan-kesalahan yang dilakukan Fitriani sepanjang pertandingan

Baca Juga: Shin Tae-yong Hanya Pertahankan 12 Pemain Timnas Indonesia

"Saya nggak menyangka bisa menang karena kak Fitri jauh lebih senior dari saya," kata Komang Ayu kepada Badminton Indonesia, dilansir BolaSport.com.

"Tadi yang penting itu semangat. Di awal kak Fitri membuat banyak kesalahan-kesalahan sendiri, lalu di akhir dia mulai safe dan menekan saya," lanjutnya.

Fitriani sempat bangkit pada gim kedua, namun Komang Ayu yang masih berusia 18 tahun dapat mengatasinya.

"Waktu akhir game kedua itu saya mencoba mengembalikan fokus dan masuk ke permainan saya lagi. Soalnya kalau mengikuti permainan kak Fitri bisa berbahaya," ujar Komang Ayu.

Baca Juga: Tak Dipanggil Timnas U-19 Indonesia, Bagus Kahfi Sudah Semakin Membaik