Setelah Surabaya, Gerakan Bagi-bagi Masker yang Dilakukan Bonek Merambah ke Daerah di Indonesia

By Arif Setiawan - Rabu, 22 Juli 2020 | 16:00 WIB
Ivo Ananda (kiri) dibantu tim Bonek Disaster Response Team untuk menurunkan cairan disinfektan. Ivo memberikan bantuan kepada BDRT sebanyak 250 liter cairan disinfektan. (Persebaya) (Dok. Persebaya Surabaya)

BOLASPORT.COM - Gerakan Satu Juta Masker yang diinisiasi Bonek kini mulai merambah kedaerah-daerah di penjuru Indonesia.

Mengetahui kota tercintanya Surabaya menjadi penyumbang kasus Covid-19 tertinggi di Provinsi Jawa Timur membuat Bonek tak tinggal diam.

Belum lama ini, Bonek telah membentuk gerakan yang bertajuk Satu Juta Masker.

Telah berjalan kurang lebih satu pekan, dengan adanya program ini, Bonek telah membagikan masker hampir kepada seluruh masyarakat Surabaya.

Tak hanya membagikan masker, Bonek juga senantiasa mensosialisasikan kepada masyarakat terkait bahayanya Covid-19 dan cara penanggulangannya.

Baca Juga: Anak Asuhnya Dipanggil TC Timnas, Begini Harapan Pelatih Kiper Persebaya

Sehingga diharapkan nantinya kasus Covid-19 di Surabaya dapat diturunkan.

Berjalan lancar di Surabaya, rupanya gerakan ini juga menginspirasi Bonek-bonek di seluruh penjuru Indonesia melakukan hal serupa.

Dilansir BolaSport.com dari laman Persebaya, jika di Surabaya ada gerakan Satu Juta Masker, di kota lain Bonek menjuluki programnya dengan tema Wani Maskeran.